Anda telah melihat iklan mereka di media sosial.
3. Promosikan paket wisata anda. Anda dapat menggunakan situs gratis seperti Canva untuk membantu Anda menciptakan materi promosi berkualitas tinggi. Ini akan membantu Anda menyebarkan informasi dan menangkap minat pada media sosial dan saluran distribusi lainnya.
4. Lakukan Closing. Di akhir acara Anda, berikan ajakan bertindak yang jelas yang memungkinkan calon konsumen Anda tahu persis apa yang ingin Anda lakukan, seperti menjadwalkan pertemuan berikutnya.
Berhasil.
Ketika Anda pergi ke jenis acara yang tepat (dengan orang-orang yang sesuai dengan profil calon konsumen ideal Anda), maka Anda benar-benar dapat keluar dari acara tersebut dengan sejumlah konsumen atau paling tidak mendapatkan referensi.
Mengapa ini bekerja dengan baik?
Karena orang suka membeli dari orang yang mereka kenal, suka dan percaya. Membangun komunikasi, ketertarikan dan kepercayaan jauh lebih mudah bila Anda berhadapan muka secara langsung dengan seseorang, mendengarkan saat mereka mencurahkan isi hati mereka kepada Anda tentang keinginan mereka.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Identifikasi target pelanggan Anda. Sadarilah siapa yang ideal untuk jenis paket wisata yang ingin Anda tawarkan, dan kelebihan serta keunggulan - keunggulan yang akan Anda berikan untuknya.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Pilih informasi yang tepat untuk memecahkan permasalahan calon konsumen Anda. Informasi yang lebih relevan, semakin besar kemungkinan calon konsumen Anda untuk menginvestasikan waktu dalam mendengarkan informasi penawaran Anda dan membagikannya dengan orang lain yang mereka rasa bisa mendapatkan keuntungan.
2. Tahu apa yang ingin Anda capai dengan video Anda. Jelaskan tentang apa yang Anda inginkan untuk memberikan pelayanan Anda, dan hasil yang Anda ingin mereka capai.
3. Buat penawaran berharga. Sebuah penawaran yang tentunya akan menguntungkan calon konsumen pertama Anda.
Agen-agen tour bercerita banyak tentang destinasi wisata serta paket wisata mereka. Memberi tahu Anda betapa mereka menyukai pekerjaan, konsumen dan kehidupan mereka.
Mereka menceritakan tentang paket wisata mereka dan daftar tunggu konsumen yang ingin mengosongkan dompet mereka.
Suatu hal yang mengagumkan.
Dan Anda akan menyukai bisnis wisata Anda sendiri, tapi iklan mereka membuat Anda frustrasi. Karena Anda tidak berada di tempat dimana orang-orang itu berada. Mereka telah membangun bisnis mereka. Mereka telah membangun merek mereka. Mereka telah membangun komunitas mereka. Yang perlu mereka lakukan untuk mendapatkan konsumen adalah mengirim email ke ribuan pelanggan mereka.
Dan Anda akan menyukai bisnis wisata Anda sendiri, tapi iklan mereka membuat Anda frustrasi. Karena Anda tidak berada di tempat dimana orang-orang itu berada. Mereka telah membangun bisnis mereka. Mereka telah membangun merek mereka. Mereka telah membangun komunitas mereka. Yang perlu mereka lakukan untuk mendapatkan konsumen adalah mengirim email ke ribuan pelanggan mereka.
Tapi Anda?
Anda baru saja memulai, Tidak ada yang tahu siapa Anda. Anda hampir tidak memiliki komunitas Anda. Dan terus terang, Anda hampir tidak memiliki pelanggan.
Anda tidak siap untuk memulai paket wisata bukan?
Ya, memiliki dive center mapan dengan komunitas yang besar merupakan anugerah utama bagi bisnis wisata penyelaman. Orang akan mengenali Anda sebagai agen yang kredibel, dan Anda akan memiliki banyak konsumen potensial untuk dipilih. Itu membuat keseluruhan proses membuat konsumen jauh lebih mudah dan sedikit menyita waktu.
Tapi itu tidak berarti Anda harus menunggu sampai Anda mengumpulkan 500, 100 atau bahkan 50 pelanggan sebelum memulai paket wisata penyelaman. Anda bisa mulai sekarang, bahkan jika Anda belum memiliki sepuluh pelanggan dalam daftar Anda.
Dan Anda harus mulai sekarang juga. Anda tahu promosi akan meningkatkan bisnis wisata penyelaman Anda, tapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah promosi itu membutuhkan usaha Anda juga.
Ini akan memberi wawasan kepada calon konsumen Anda, bahwa Anda tidak akan mengetahui mereka atau sebaliknya. Ini akan menempatkan Anda untuk membuat konten yang lebih relevan yang terhubung dengan mereka pada tingkat yang lebih dalam.
Bahkan jika perlu, Anda memberikan beberapa promosi paket wisata secara gratis. Semakin cepat Anda berhubungan dengan calon konsumen Anda, semakin baik.
Anda tidak hanya akan mengenal mereka lebih baik, Anda juga akan mendapatkan studi kasus dan testimonial yang akan membantu paket wisata Anda.
Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana seharusnya Anda mendapatkan konsumen.
Anda tidak hanya akan mengenal mereka lebih baik, Anda juga akan mendapatkan studi kasus dan testimonial yang akan membantu paket wisata Anda.
Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana seharusnya Anda mendapatkan konsumen.
Mari gali.
10 Taktik yang Benar untuk Mendapatkan Konsumen Wisata Pertama Anda (Bahkan jika Anda Mulai dari Awal).
Mendapatkan konsumen pertama Anda mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan. Tapi itu tidak harus terjadi. Orang lain sudah mencoba dan menguji banyak metode dan mengetahui manametode yang paling sesuai. Tidak perlu menciptakan kembali metode - metode atau membuang energi untuk mencoba menemukannya sendiri.
Sebenarnya, sebagian besar mereka merasa sangat yakin tentang metode mana yang berhasil. Mereka akan menggunakannya lagi jika mereka harus mulai dari awal.
Pilih satu atau dua pilihan yang masuk akal untuk kepribadian, situasi, dan konsumen Anda. Dan kemudian pergi mendapatkan konsumen itu!
Pilih satu atau dua pilihan yang masuk akal untuk kepribadian, situasi, dan konsumen Anda. Dan kemudian pergi mendapatkan konsumen itu!
# 1. Tampilkan diri Anda di Panggung
Cara cerdas untuk membuat orang mengenali keahlian Anda adalah dengan menempatkan diri anda di panggung dimana mereka dapat melihatnya secara jelas. Tidak masalah berapa banyak pengalaman yang Anda miliki.
Kapan pun Anda menempatkan diri di depan sekelompok orang, baik sebagai pembawa acara atau sebagai presenter, Anda memposisikan diri Anda sebagai seorang ahli.
Panggung memudahkan orang melihat Anda sebagai seseorang yang ingin mereka pelajari lebih banyak. Apalagi jika Anda berbagi informasi berharga tentang kebutuhan mereka.
Ini hanya masalah memilih topik, mencari tempat dan menyebarkan informasi tentang hal itu.
Tidak punya anggaran?
Tidak masalah. Gunakan sumber daya seperti media social facebook dan instagram untuk membantu Anda mengatur dan mempromosikan paket wisata Anda secara gratis.
Jika Anda kesulitan, jadilah pembicara pada topik yang hangat di bidang Anda. Komunitas pariwisata khususnya penyelaman atau bahkan kelompok pencinta alam yang selalu memburu pembicara untuk menangani basis keanggotaan mereka.
Anda bahkan bisa mempertimbangkan untuk bermitra dengan bisnis terkait di wilayah Anda, untuk masuk dan berbicara dengan pelanggan mereka tentang topik yang saling melengkapi.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Tentukan apa yang ingin Anda sampaikan. Pastikan itu adalah sesuatu yang dapat Anda ubah dengan mudah menjadi paket wisata yang bisa Anda tawarkan dan kelebihan dari paket wisata a Anda.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Tentukan apa yang ingin Anda sampaikan. Pastikan itu adalah sesuatu yang dapat Anda ubah dengan mudah menjadi paket wisata yang bisa Anda tawarkan dan kelebihan dari paket wisata a Anda.
2. Pilih tempat. Jika Anda memutuskan untuk hadir pada acara yang disponsori orang lain, seperti forum expo, bagian ini mudah dilakukan. Anda hanya perlu menjangkau dan memberi mereka gagasan Anda.
Dan jika pilihan ini tidak segera bekerja untuk jenis paket wisata Anda, dapatkan ide untuk menemukan tempat gratis lain untuk menjadi tempat Anda.
3. Promosikan paket wisata anda. Anda dapat menggunakan situs gratis seperti Canva untuk membantu Anda menciptakan materi promosi berkualitas tinggi. Ini akan membantu Anda menyebarkan informasi dan menangkap minat pada media sosial dan saluran distribusi lainnya.
4. Lakukan Closing. Di akhir acara Anda, berikan ajakan bertindak yang jelas yang memungkinkan calon konsumen Anda tahu persis apa yang ingin Anda lakukan, seperti menjadwalkan pertemuan berikutnya.
# 2. Berada pada Acara yang Relevan
Sebelum Anda meninggalkan rumah Anda untuk mengeluarkan ide dan berbicara dengan orang-orang di sebuah acara, beri jarak, tarik napas dalam-dalam, dan pertimbangkan ini :Berhasil.
Ketika Anda pergi ke jenis acara yang tepat (dengan orang-orang yang sesuai dengan profil calon konsumen ideal Anda), maka Anda benar-benar dapat keluar dari acara tersebut dengan sejumlah konsumen atau paling tidak mendapatkan referensi.
Mengapa ini bekerja dengan baik?
Karena orang suka membeli dari orang yang mereka kenal, suka dan percaya. Membangun komunikasi, ketertarikan dan kepercayaan jauh lebih mudah bila Anda berhadapan muka secara langsung dengan seseorang, mendengarkan saat mereka mencurahkan isi hati mereka kepada Anda tentang keinginan mereka.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Identifikasi target pelanggan Anda. Sadarilah siapa yang ideal untuk jenis paket wisata yang ingin Anda tawarkan, dan kelebihan serta keunggulan - keunggulan yang akan Anda berikan untuknya.
2. Evaluasi acara atau iven-iven di sekitar Anda. Anda ingin menargetkan target yang kemungkinan akan dihadiri calon konsumen Anda. Setiap iven atau acara tentunya dibuat berbeda-beda.
Selektif kemana Anda pergi, sehingga Anda akan mendapatkan respon yang memadai pada saat Anda menginvestasikan waktu Anda.
3. Klarifikasi pesan Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, saat Anda melihat kesempatan untuk membicarakan layanan Anda, Anda akan berkomunikasi secara efektif tentang bagaimana Anda dapat membantu.
3. Klarifikasi pesan Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, saat Anda melihat kesempatan untuk membicarakan layanan Anda, Anda akan berkomunikasi secara efektif tentang bagaimana Anda dapat membantu.
4. Siapkan rencana sukses sebelum Anda pergi. Bila Anda tahu apa yang ingin Anda capai di acara tersebut, akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi peluang dan orang yang tepat untuk diajak bicara.
Selanjutnya adalah siapkan panduan yang berguna tentang bagaimana bertemu orang-orang di acara yang akan membantu Anda memaksimalkan kesempatan Anda.
# 3. Calon konsumen potensial di Ponsel Anda
Orang yang memiliki ketertarikan pada apa yang Anda tawarkan jarang akan mebuka dompet mereka saat itu juga.
Cukup sering, mereka ingin menelepon Anda untuk menjawab pertanyaan spesifik mereka, mengevaluasi gaya Anda, dan melihat apakah Anda cocok untuk mereka.
Menelepon dan berkenalan adalah cara terbaik untuk melakukan ini, dan mudah disiapkan. Biarkan Anda yang menelepon mereka dengan biaya Anda sendiri, dapat berkisar antara 20 menit sampai satu jam.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Siapkan layanan konferensi. Anda bisa menggunakan video atau audio. Misalnya, Anda bisa menggunakan Skype, Zoom, atau bahkan telepon seluler Anda.
2. Jadwalkan untuk janji temu. Penjadwalan memungkinkan orang menemukan waktu yang tepat berdasarkan ketersediaan waktu bersama.
1. Siapkan layanan konferensi. Anda bisa menggunakan video atau audio. Misalnya, Anda bisa menggunakan Skype, Zoom, atau bahkan telepon seluler Anda.
2. Jadwalkan untuk janji temu. Penjadwalan memungkinkan orang menemukan waktu yang tepat berdasarkan ketersediaan waktu bersama.
Anda bahkan bisa membuat halaman web di situs Anda yang memungkinkan orang untuk membuat panggilan membuat janji temu mereka dengan Anda di waktu senggang.
3. Memetakan struktur dasar untuk panggilan. Anda harus tahu sebelumnya bagaimana Anda ingin pertemuan ini mengalir.
3. Memetakan struktur dasar untuk panggilan. Anda harus tahu sebelumnya bagaimana Anda ingin pertemuan ini mengalir.
Apakah pelanggan potensial Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan Anda, mereka seharusnya merasa mendapat nilai dari waktu yang mereka habiskan untuk berbicara dengan Anda.
4. Minta bisnis di akhir panggilan. Tujuan mendapatkan telepon dengan konsumen potensial Anda adalah mengubahnya menjadi konsumen yang sebenarnya.
4. Minta bisnis di akhir panggilan. Tujuan mendapatkan telepon dengan konsumen potensial Anda adalah mengubahnya menjadi konsumen yang sebenarnya.
Jadi Anda harus memastikan bahwa Anda menjelaskan bagaimana Anda dapat membantu mereka lebih jauh melalui pelayanan Anda.
# 4. Mintalah Teman dan Keluarga membantu promosi
Ini sangat mudah dan dekat dengan Anda. Banyak pengusaha di bidang pariwisata yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan konsumen pertama mereka dengan mendiskusikan layanan mereka dengan orang-orang yang mereka kenal.
Karena orang-orang di dalam jaringan Anda sudah mengetahui, menyukai, dan mempercayai Anda, mereka lebih mudah diyakinkan.
Dan jika mereka tidak tertarik, mereka mungkin membuat Anda berhubungan dengan orang lain di jaringan mereka yang mungkin cocok untuk Anda.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Buat daftar orang-orang di dalam lingkaran Anda. Anda tahu lebih banyak orang dari pada yang mungkin Anda sadari.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Buat daftar orang-orang di dalam lingkaran Anda. Anda tahu lebih banyak orang dari pada yang mungkin Anda sadari.
Bisa jadi teman, keluarga, teman sekelas, tukang pangkas rambut Anda, atau bahkan orang yang Anda sukai dengan bersantai di tempat olah raga.
2. Jelaskan layanan spesifik yang Anda tawarkan. Semakin baik jaringan Anda mengerti apa yang Anda lakukan, semakin mereka dapat memvisualisasikan orang-orang di dunia mereka.
3. Berkomunikasi bagaimana mereka dapat membantu Anda. Jika Anda ingin teman dan keluarga membuat perkenalan untuk konsumen potensial, mintalah mereka melakukannya.
Jika Anda ingin mereka berpartisipasi dalam layanan Anda sehingga Anda dapat membantu, jelaskan hal itu. Jangan pernah menganggap orang yang Anda cintai akan tahu bagaimana mereka dapat membantu saat Anda membiarkan mereka mengetahui tentang usaha pariwisata baru Anda.
4. Mulailah mengulurkan tangan! Jangan takut. Orang-orang di lingkaran Anda peduli terhadap Anda, dan kebanyakan orang lebih dari bersedia untuk membantu jika mereka bisa.
Ingat, Anda menawarkan sesuatu yang bernilai yang membantu orang lain.
# 5. Sebarkan ke Jaringan Bisnis Anda
Sama seperti Anda telah membangun sejumlah orang dalam lingkaran pribadi Anda selama bertahun-tahun, Anda mungkin juga memiliki sejumlah kontak profesional yang akrab dengan Anda dan pekerjaan Anda.
Bagi beberapa orang, ini lebih mudah dari pada memberi tahu jaringan pribadi Anda tentang layanan paket wisata Anda, karena orang-orang ini sudah mengenal Anda dalam bisnis.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Ikuti rekomendasi yang sama seperti yang diberikan pada poin sebelumnya.
2. Jangan membatasi diri hanya untuk menutup ikatan. Kontak profesional lama Anda yang baru-baru ini anda kontak kembali akan menjadi titik awal yang bagus. Jalin komunikasi dengan orang-orang yang mungkin pernah Anda tangani bertahun-tahun yang lalu.
1. Ikuti rekomendasi yang sama seperti yang diberikan pada poin sebelumnya.
2. Jangan membatasi diri hanya untuk menutup ikatan. Kontak profesional lama Anda yang baru-baru ini anda kontak kembali akan menjadi titik awal yang bagus. Jalin komunikasi dengan orang-orang yang mungkin pernah Anda tangani bertahun-tahun yang lalu.
Jika Anda meninggalkan kesan yang cukup bagus, kebanyakan orang senang mendengar kabar dari Anda. Membaca dengan teliti koneksi LinkedIn Anda sebagai titik awal untuk membangun daftar Anda.
3. Komunikasi personal. Anda tidak ingin tampil seperti Anda hanya mengirim email massal ke semua orang di jaringan Anda.
4. Tindak lanjuti. Jika Anda belum pernah mendengar apapun setelah sekitar seminggu, lakukan lagi. Membuat email tindak lanjut yang bersahabat untuk menaikan kembali pesan ke bagian atas kotak masuk seseorang bisa sangat membantu.
# 6. Email Daftar Anda (Bahkan jika itu sedikit)
Jika Anda sudah memiliki daftar email, meski sedikit, Anda harus memanfaatkannya.
Orang-orang ini telah mengangkat tangan mereka dan mengatakan bahwa mereka menghargai keahlian Anda. Mengapa menunggu sampai Anda memiliki daftar raksasa sebelum mengajukan penawaran?
Bila Anda memiliki daftar besar, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk menemukan konsumen yang membayar, dan Anda bisa memulainya. Tapi daftar yang lebih sedikit juga memiliki manfaat.
Bila Anda memiliki daftar besar, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk menemukan konsumen yang membayar, dan Anda bisa memulainya. Tapi daftar yang lebih sedikit juga memiliki manfaat.
Misalnya, Anda bisa lebih personal dalam pendekatan Anda. Bila daftar Anda menjadi besar, tidak mungkin untuk terhubung dengan masing-masing pelanggan secara individual.
Bila daftar Anda sedikit, Anda dapat mengasah masalah individual yang dialami masing-masing pelanggan.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Kirimkan email. Tanyakan kepada pelanggan Anda berkaitan dengan layanan Anda. Jaga agar email anda tetap pendek dan manis. Buat "kesan" mempertanyakan satu-satunya fokus komunikasi Anda.
1. Kirimkan email. Tanyakan kepada pelanggan Anda berkaitan dengan layanan Anda. Jaga agar email anda tetap pendek dan manis. Buat "kesan" mempertanyakan satu-satunya fokus komunikasi Anda.
2. Minta calon konsumen untuk menelepon. Katakan kepada mereka bahwa Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang pelayanan yang mereka inginkan dan melihat apakah Anda bisa membantu.
Anda bisa melakukannya di telepon, di Skype, atau langsung mengajak minum kopi (jika calon konsumen Anda lokal). Anda akan mendapatkan kejelasan tentang rincian dari apa yang mereka inginkan, dan apa yang telah mereka coba cari tahu.
3. Buat penawaran. Jangan berasumsi bahwa calon konsumen Anda akan bertanya apakah Anda dapat membantunya. Setelah Anda menghabiskan waktu untuk mendengarkan konsumen potensial Anda, beritahu dia bahwa Anda dapat membantunya dalam perencanaan wisata mereka.
3. Buat penawaran. Jangan berasumsi bahwa calon konsumen Anda akan bertanya apakah Anda dapat membantunya. Setelah Anda menghabiskan waktu untuk mendengarkan konsumen potensial Anda, beritahu dia bahwa Anda dapat membantunya dalam perencanaan wisata mereka.
Buat tawaran berdasarkan apa yang telah dia katakan pada Anda. Anda akan membantu untuk mencapainya, bagaimana proses kerja sama akan mengalir, dan tentunya harga anda.
# 7. Tulislah "Langkah" Langkah-Langkah Konkrit
Kuasai informasi paket wisata Anda dengan sangat mendalam sehingga hampir tidak ada lagi yang bisa dikatakan orang tentang hal itu.
Akibatnya, Anda akan menempatkan diri Anda sebagai pakar yang ahli di bidang anda oleh calon konsumen Anda, karena Anda akan dengan jelas menunjukkan bahwa Anda tahu lebih dari cukup untuk membantu mereka tentang apa yang ingin mereka dapatkan.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Pilih informasi yang tepat untuk memecahkan permasalahan calon konsumen Anda. Informasi yang lebih relevan, semakin besar kemungkinan calon konsumen Anda untuk menginvestasikan waktu dalam mendengarkan informasi penawaran Anda dan membagikannya dengan orang lain yang mereka rasa bisa mendapatkan keuntungan.
2. Belajar dari pengusaha bisnis wisata lainnya. Ingat, tujuan Anda adalah membuat pelayanan wisata yang paling lengkap di area subjek tertentu.
Dan untuk melakukan itu, Anda harus tahu, mengenal agen-agen wisata lainnya, dan kemudian Anda harus mempelajarinya untuk mengidentifikasi kelemahan dan kesempatan agar memandu Anda melangkah lebih dalam. (Informasi ini memberikan wawasan tentang bagaimana melakukan ini.)
3. Kembangkan strategi promosi. Anda dapat mempublikasikan layanan Anda di situs web Anda sendiri, atau kirimkan ke forum yang relevan atau grup media sosial yang memungkinkan hal-hal semacam itu.
4. Berinvestasi dalam menciptakan desain yang user-friendly. Membuat konten Anda menarik secara visual adalah karakteristik penting dalam membuatnya luar biasa.
3. Kembangkan strategi promosi. Anda dapat mempublikasikan layanan Anda di situs web Anda sendiri, atau kirimkan ke forum yang relevan atau grup media sosial yang memungkinkan hal-hal semacam itu.
4. Berinvestasi dalam menciptakan desain yang user-friendly. Membuat konten Anda menarik secara visual adalah karakteristik penting dalam membuatnya luar biasa.
# 8. Tunjukkan Keahlian Anda di Grup Facebook yang Relevan
Kelompok di media sosial seperti kelompok jaringan bertarget besar.
Dan karena ada orang-orang di antara mereka dari seluruh dunia, setiap saat sepanjang hari, berbagi masalah mereka, dan mengajukan pertanyaan, ini adalah kesempatan utama bagi Anda untuk menyelinap masuk dengan jawaban yang mereka butuhkan.
Seiring berjalannya waktu, saat Anda terus tampil dan memberi nilai secara proaktif, Anda akan dipandang sebagai orang yang masuk ke bidang keahlian Anda.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Buat daftar kelompok Facebook yang relevan. Pilihlah tempat pelanggan ideal Anda. Fokus pada kelompok yang memiliki keterlibatan anggota tinggi.
1. Buat daftar kelompok Facebook yang relevan. Pilihlah tempat pelanggan ideal Anda. Fokus pada kelompok yang memiliki keterlibatan anggota tinggi.
Jika tidak ada yang berbicara di dalam kelompok, lanjutkan.
2. Jadwalkan waktu luang Anda untuk berpartisipasi. Anda bisa menyediakan waktu setiap hari atau mungkin seminggu sekali di mana Anda akan masuk ke kelompok ini dan menjadi peserta aktif.
2. Jadwalkan waktu luang Anda untuk berpartisipasi. Anda bisa menyediakan waktu setiap hari atau mungkin seminggu sekali di mana Anda akan masuk ke kelompok ini dan menjadi peserta aktif.
Bisa jadi hanya 15 atau 30 menit sehari. Penting untuk menjadwalkannya agar Anda tidak menghabiskan setengah hari di media sosial.
3. Tambahkan nilai secara konsisten. Jawab pertanyaan orang. Jadilah aktif. Bermurah hatilah. Secara proaktif menawarkan tips untuk membantu orang lain mencapai tujuan mereka.
3. Tambahkan nilai secara konsisten. Jawab pertanyaan orang. Jadilah aktif. Bermurah hatilah. Secara proaktif menawarkan tips untuk membantu orang lain mencapai tujuan mereka.
Semakin banyak Anda melakukannya, semakin banyak kesempatan yang akan muncul untuk memindahkan diskusi ke luar kelompok dan menjadi komunikasi secara pribadi.
4. Raih kesempatan untuk memindahkan pembicaraan di luar kelompok. Ini bisa melalui pesan pribadi dimana Anda dapat mengobrol lebih mendalam mengenai suatu layanan atau bahkan saat melakukan pembicaraan via telpon.
# 9. Langkah di Depan Kamera
Disamping bertemu seseorang secara langsung, video adalah salah satu cara terbaik untuk membuat orang lain mengetahui, menyukai, dan mempercayai Anda dengan cepat.
Hal ini memungkinkan orang mendengar suara Anda, melihat tingkah laku Anda, dan memahami gaya dan pendekatan Anda dengan baik.
Dan ada banyak media yang dapat Anda gunakan untuk mendistribusikan konten video Anda.
Pengguna Facebook menyukai video, dan video langsung pada khususnya.
Poskan video di dinding Anda sendiri, di dinding halaman bisnis Anda, atau di grup yang Anda miliki.
Dan jika grup Facebook Anda mengizinkannya, kirimkan konten video yang relevan dan berguna juga.
Twitter, Instagram, dan sekarang LinkedIn juga ada. Mereka mendorong pengguna untuk memanfaatkan platform berbagi video masing-masing sebagai sarana untuk menonjolkan diri dan terhubung dengan pemirsa Anda.
Anda juga harus memposting video Anda di YouTube. Ada khalayak luas disana (lebih dari 30 juta sehari!) Mencari konten tentang bagaimana memecahkan masalah khusus mereka.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Jangan stres karena teknologinya. Kamera di smartphone atau laptop Anda mungkin sempurna untuk memulai. Banyak smartphone murah dengan harga terjangkau, tentunya berkualitas.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Jangan stres karena teknologinya. Kamera di smartphone atau laptop Anda mungkin sempurna untuk memulai. Banyak smartphone murah dengan harga terjangkau, tentunya berkualitas.
2. Tahu apa yang ingin Anda capai dengan video Anda. Jelaskan tentang apa yang Anda inginkan untuk memberikan pelayanan Anda, dan hasil yang Anda ingin mereka capai.
3. Buat garis besar apa yang ingin Anda katakan. Anda tidak perlu scripted atau teks book, tapi Anda ingin memastikan bahwa Anda mencakup semua poin kunci yang ingin Anda jawab untuk pelayanan Anda.
4. Publikasi secara konsisten. Merasa ngeri saat kembali dan melihat video pertama yang Anda buat bertahun-tahun yang lalu. Tapi Anda harus menguasainya, sehingga Anda bisa menjadi lebih baik dalam hal ini seiring berjalannya waktu.
Semakin banyak video yang Anda hasilkan, semakin baik yang akan Anda dapatkan.
Tujuannya bukan untuk menjadi perfeksionis. Ini untuk mengambil tindakan dan mendapatkan konsumen pertama itu! Anda akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.
# 10. Jalankan Undian untuk Layanan Gratis
Saat orang membaca dan melihat promosi Anda, Anda memiliki audiens. Dan ketika seseorang cukup terlibat untuk melihat promosi Anda sampai akhir, mereka harus memiliki ketertarikan yang kuat.
Jadi, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menawarkan pilihan untuk memilih layanan Anda.
Anda bisa menjalankan undian dimana sejumlah peminat dapat memenangkan layanan gratis.
Kemudian, bagi orang-orang yang tidak menang, Anda bisa menawari mereka diskon untuk berpartisipasi dalam layanan Anda.
Bagaimana ini bisa Anda jalankan :
1. Fokus tawaran Anda pada hasilnya. Untuk mengubah pembaca menjadi pelanggan yang membayar, mereka harus percaya bahwa Anda akan membantu mereka mencapai keadaan yang mereka inginkan.
1. Fokus tawaran Anda pada hasilnya. Untuk mengubah pembaca menjadi pelanggan yang membayar, mereka harus percaya bahwa Anda akan membantu mereka mencapai keadaan yang mereka inginkan.
Bantu mereka memvisualisasikan apa yang mereka akan dapatkan sebagai hasil kerja sama dengan Anda.
Jadi jika Anda seorang pelatih kebugaran, hasil yang dapat Anda bantu adalah mencapai sasaran berat badan ideal konsumen Anda.
2. Letakkan batas jumlah layanan gratis yang Anda tawarkan. Tujuan Anda adalah untuk mendapatkan konsumen pertama Anda. Konsumen gratis dapat membuka jalan untuk membantu Anda sampai di sana, namun ada batasan berapa banyak layanan gratis yang dapat Anda masukkan ke dalam jadwal Anda.
Anda tidak ingin terlalu sibuk dengan kegiatan gratis sehingga Anda tidak sempat melakukan pekerjaan yang akan menghasilkan uang.
3. Buat penawaran berharga. Sebuah penawaran yang tentunya akan menguntungkan calon konsumen pertama Anda.
4. Biarkan audiens Anda tahu apa yang membuat Anda memenuhi syarat untuk membantu mereka. Ini bukan waktunya untuk menjadi sederhana. Jika orang akan mempercayai Anda untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka, mereka perlu merasa nyaman sehingga Anda tahu apa yang Anda lakukan.
Memasukkan bukti sosial di suatu tempat di posting Anda sangat membantu.
Sekarang segera bergerak dan Dapatkan konsumen pertama Anda.
Tidak perlu menunggu.
Anda tidak memerlukan keahlian lagi.
Jadi jangan biarkan mereka menunggu lebih lama lagi. Pilih salah satu metode di atas (atau gabungkan beberapa) dan dapatkan konsumen pertama Anda. Lalu dapatkan yang lain.
Dan satu lagi. Tak lama lagi, Anda akan mulai mendapatkan momentum. Keyakinan Anda akan terbangun. Dan kemudian Anda akan mendapatkan konsumen yang lebih dari ingin bekerja sama dengan Anda. Tapi semuanya dimulai dengan mendapatkan yang pertama. Ayo pergi mendapatkan konsumen pertama Anda!.